Beranda HEADLINE Pertama Kali di Flores Timur, Pengoperasian Media Komunikasi 2H2 Revolusi Center Kia...

Pertama Kali di Flores Timur, Pengoperasian Media Komunikasi 2H2 Revolusi Center Kia Kabupaten Malaka

53

Malaka, Kabardaerah.com – Kegiatan hari ini jumat 6/04/2018 merupakan rangkaian kegiatan dari kemarin mengenai Workshop Cara Pengoperasian Media Komunikasi 2H2 Revolusi Center Kia Di Kabupaten Malaka.

Pada kesempatan itu, dr.Yosep Aman mengatakan, “2H2 Center ini pertama kali diterapkan di Flores Timur pada tahun 2010 dan dalam perjalanannya dapat memberikan hasil yang signifikan baik di Flores Timur maupun daerah – daerah lain, karena itu diadopsi untuk mengsukseskan Program Revolusi Kesehatan di dalam Propinsi Nusa Tenggara Timur, ini adalah upaya untuk ditingkat Kabupaten oleh karena itu saya di undang datang kesini untuk melakukan sosialisasi skaligus membentukan Tim 2H2 Center di Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka”, tukasnya.

Mereka bisa menggunakan sistim ini untuk penanganan pelayanan kesehatan disaat melahirkan Bayi dengan menggunakan sistim pemantauan melalui sms maupun via telpon, sebut Yosep menambahkan.

“Untuk  Kabupaten yang belajar  ke Flores Timur sekitar 18 kabupaten yang berada di propinsi Nusa Tenggara Timur,  karena program 2H2 ini di bentuk di Flores Timur. Efektif dan cocok untuk daerah kita dalam menggunakan apa yang ada, tentunya dapat lebih menarik untuk mereka datang belajar’, tukasnya lagi.

Dalam pelaksanaanya, berhasil atau tidak itu tergantung dari mereka yang datang belajar. Sebenarnya kita sudah menyiapkan awal, supaya mereka bisa mengerti dengan tujuan dari 2H2 Center ini. Program ini sudah meng-updet salah satu inovasi daerah pelayanan public tingkat Nasional dan sekarang mewakili Indonesia di Negara Kairo di tahun 2018 pada bulan juni mendatang.

Dari aspek sistim pelaksanaannya  sudah di akui secarah Nasional dan ini di coba untuk dikondisikan di tingkat Dunia agar bisa mendapat kepercayaan lagi dan mengharumkan nama baik Indonesia Khususnya Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Menyambung dari itu Kepala Dnas Kesehatan Kabupaten Malaka Frida Fahik mengatakan, hari ini adalah kegiatan sosialisasi 2H2 Center yang artinya dua hari sebelum melahirkan dan dua hari sesudah seorang ibu melahirkan itu perlu kita pantau secarah ketat supaya tidak terjadi hal – hal yang kita tidak inginkan dan tidak hanya melibatkan kami dari tenagga kesehatan tetapi perlu bimbingan dari lintas sector  termasuk Media agar semua ibu hamil kita di malaka ini betul – betul kita jaga walaupun dalam pelaksanaan persalinan waktunya harus  meninggal.

Kepedulian kita semua ini, untuk menjaga ibu hamil  terutama dua hari sebelum dan dua hari sesudah seorang ibu melahirkan demi keselamatan seorang ibu bersama bayinya.(*JOLLY MALI)