Beranda HEADLINE Ambulance, Belum Inreyen Sudah Ditabrak Damp Truck

Ambulance, Belum Inreyen Sudah Ditabrak Damp Truck

18

Malaka, Kabardaerah.com – Dump Truck warna kuning, DH 7040 EB yang dikemudikan oleh  Otovianu Manek ,alamat Kada, Desa Lakekun Induk, Kec. Kobalima, Kabupaten Malaka.

Sesaat sebelum terjadi kecelakaan kendaraan Dump Truck bergerak dari arah Betun menuju arah Webua, sesampainya di TKP(tempat kejadian perkara menabrak dari belakang kendaraan Hilux ambulanc milik Dinas Kesehatan kabupaten Malaka tanpa Nopol yang dikemudikan Adrianus Bouk alamat Tunabesi kecamatan Sasitamean, kabupaten Malaka.

Kasat Lantas Polres Belu AKP Harman R. Sitorus, SIK
Melalui kanit lantas Polsek Malaka Tengah Aipda Doni Pahon kepada media ini membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada hari selasa, tanggal 10 April 2018 sekitar pukul 13.00 wita di jalan raya jurusan Betun menuju Webua, tepatnya di depan kantor Dinas Pekerjaan Umun dan (PU).

Dikatakan oleh Kanit Lantas Aipda Doni Pahon ” kendaraan ambulanc tersebut dalam keadaan parkir di bahu jalan sang pengemudi Adrianus Bouk hendak foto copi STNK kendaraan ambulan yang dikemudikanya.

Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut pengemudi kendaraan Dump Truck mengalami rasa sakit di dada (LR) dan mendapat perawatan medis di RSPP Webua Betun setelah itu pengemudi Oktovianus Manek mendapat rawat jalan,

Sedangkan kendaraan Dump Truck  mengalami kerusakan  pecah kaca depan,penyok body dan bamper depan sebelah kiri, pecah kaca spion kiri, sedangkan kendaraan Hilux mengalami kerusakan pada lampu rem bagian kanan belakang pecah, pecah kaca belakang,dan penyok bamper belakang.

Lanjut Doni Kesimpulan sementara pengemudi dump truck tidak memperhatikan jarak dan kurang hati-hati  saat mendahului kendaraan yang saat itu sementara parkir di bahu jalan. Disangka melanggar pasal 310 ayat (1) UU RI No.22 tahun 2009 tentang LLAJ.

Kemudian pemilik dari kendaraan Dump Truck An. HJ. Hasnawati P dan Kepala Puskesmas Bani-bani sebagai penanggung jawab kendaraan Hilux (Dinas Kesehatan) sudah sepakat kasus kecelakaan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dengan ketentuan sebagai berikut :

Dengan catatan pemilik kendaraan Dump Truck bersedia dan akan memperbaiki semua kerusakan kendaraan Hilux (Dinas Kesehatan) sesuai kesepakatan ke dua belah pihak. Jelas Aipda Doni Pahon. (*JOY)