Beranda HEADLINE Diatap Rumah Warga, Sijago Merah Bertengger

Diatap Rumah Warga, Sijago Merah Bertengger

37

Malaka, Kabardaerah.com – Anggota Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 715.MTL dari  pos Auren dan pos Fatuha  turut memadamkan api yang sedang berkobar menghanguskan rumah Warga Alas Selatan di dusun Raisikun Desa Alas Selatan Kecamatan Kobalima Timur. Kabupaten Malaka.

Dengan di bantu alat pemadaman seadanya dan bantuan dari tengki air milik swasta, Warga Alas Selatan di bantu oleh puluhan anggota satgas pamtas RI -RDTL Yonif 715 MTL dari  pos Auren dan pos Fatuhaberupaya memadamkan rumah yang terbakar.

Praka Muhammad Fajri salah satu anggota satgas Yonif 751 MTL ketika di jumpai di lokasi kebakaran mengungkapkan kebetulan kami ada karya bhakti kegiatan gereja sementara di perjalanan pulang kami melihat ada asap, jadi secara spontan kami bersama atasan kami langsung turun dari kendaraan untuk membantu meredahkan namun api sudah membesar.

Sedangkan rumah kedua sudah mulai sebagian di lahap api hinga habis namun rumah yang ketiga kami semua anggota dan warga sempat selamatkan walaupun sebagian kecil sempat di jilat api, Kata M. Fajri.

Danpos Fatuha Letda Inf Amiruddin menambahkan Sudah kewajiban kami untuk membantu masyarakat di daerah perbatasan ini. Dengan kejadian ini saya menghimbau agar penduduk berhati – hati terhadap bahaya kebakaran karna ini cuaca panas dan angin, jadi sebelum meninggalkan rumah di yakinkan bahwa dapur  dan listrik aman, kata Letda Inf Amiruddin.

“Pemilik rumah yg terbakar  Antonius Mateus (65 ) pekerjaan tani dan Fransiskus Hale (45) pekerjaan tani”

Jumat 23/3/2018 Fransiskus Hale Kepada media ini menjelaskan sekitar pukul 10-30 Wita sedang duduk di luar rumah secara tiba – tiba asap keluar dari bubungan rumah, saya tersentak kaget dan bersama keluarga berniat memadamkan api namum api tidak bisa di kendalikan dan langsung membesar melahap dua rumah.

Rumah ketiga nyaris terbakar namun pihak anggota satgas pamtas Yonif 715 MTL, anggota koramil kobalima dan masyarakat dengan sigab memadamkan api, sehingga tidak merambat ke rumah ketiga tapi sempat di jilat api.

Kerugian sekitar ratusan juta rupiah karena yang berada di dalam rumah ada mesin  perontok jagung, perabot rumah, satu stenga ton bibit kedele yang akan dibagikan ke masyarakat karena saya ketua kelompok tani, kata Frans Hale.

Sekertaris Desa Alas selatan Antonius ketika sedang membantu memadamkan api bersama TNI dan masyarakat membenarkan kejadian tersebut ” dikatakan sumber api kami tidak mengetahui namun api tiba tiba membesar dan melahap habis dua rumah beserta isinya ,kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian harta benda di tafsir mencapai ratusan juta ungkap, Sekdes Alas.

Hingga berita ini di turunkan Penyebab kebakaran belum di ketahui (EJO)