Beranda HEADLINE Didampingi Bupati Belu Wilybrodus Lay, Mentri Sosial RI Idrus Marham Sapa Indonesia...

Didampingi Bupati Belu Wilybrodus Lay, Mentri Sosial RI Idrus Marham Sapa Indonesia Dari Wilayah Perbatasan

27

Atambua, Kabardaerah.com – Mentri Sosial Republik Indonesia (RI) Idrus Marham menyapa Indonesia dari wilayah perbatasan melalui RRI Atambua, Jumat, 06/04/2018

Berlangsungnya On Air bersama Menteri Sosial RI Idrus Marham bersama rombongan didampingi oleh Bupati Belu Wilybrodus Lay.

Mensos mengatakan, kunjungan ke Belu merupakan kunjungan pertama kali dirinya di perbatasan ini yang merupakan halaman terdepan Negara Indonesia sekaligus merupakan Jendela Negara.

“Gedung di Motaain sangatlah megah sehingga kita perlu berbangga dengan Presiden Jokowi yang sudah membangun, maka harus di ikuti kesejahteraan rakyat nan berada di daerah perbatasan. Perlunya penataan sumber – sumber alam yang begitu banyak” tukas Idrus Marham.

Penataan di daerah perbatasan tidak perlu berdiskusi banyak, melainkan langsung turun ke Masyarakat utk melihat kebutuhan Masyarakat, dan semoga ke depan rakyat di Daerah Perbatasan lebih sejahtera seiringnya dengan berjalannya program Pemerintah yakni “membangun Indonesia dari Perbatasan”. Sebutnya.

“Pimpinan di daerah Perbatasan harus memiliki motivasi dan inspirator bagi masyarakatnya. Apabila masih banyak masalah sosial, pendidikan, ekonomi dan lainnya maka sudah semestinya diselesaikan.

Dari hasil pantauan media ini, terlihat beberapa pengusaha yang berada di Desa Maudemo ikut memberikan bantuan kepada Masyarakat kurang mampu. Sedangkan persoalan yang paling menonjol sekarang ini yakni masalah kemiskinan, pendidikan, kesehatan serta pemanfaatkan potensi sumber daya alam yang masih minim.

“Intinya saya merasa kagum dan nyaman selama berada di Atambua, dimana pembangunan dan akses jalan ke daerah perbatasan sebagian besar sudah cukup bagus.(*JOLLY MALI)