Beranda HEADLINE Guru Diminta Tidak Mengkatrol Nilai Kelulusan Siswa

Guru Diminta Tidak Mengkatrol Nilai Kelulusan Siswa

50

Laporan Reporter Kabardaerah.com, Jolly Mali

Malaka Kabardaerah.com – Kabupaten Malaka masuk 10 besar kelulusan UN tingkat SMP di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Tahun lalu Malaka masuk 11 besar kelulusan UN sehingga perolehan tahun ini ada peningkatan hasil kelulusan yang lebih baik.

Sebagai motovasi bagi sekolah dan guru untuk lebih giat mengasuh anak-anak di sekolah dimasa mendatang. Kita juga meminta kepada guru agar dalam penentuan hasil kelulusan nanti tidak mengkatrol nilai anak supaya lulus, tetapi harus menyampaikan apa adanya sesuai hasil yang diperoleh siswa.

Hal itu disampaikan Kadis PKPO Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran kepada wartawan disela Pembagian Hasil UN SMP di Kobalima, Jumat (25/5-2018)

” Kita merasa bangga dan senang atas perolehan hasil UN SMP tahun ini karena Kabupaten Malaka bisa masuk 10 besar dari 22 Kabupaten dan Kota di Propinsi NTT”

” Ini satu bukti Kepala Sekolah dan Guru SMP di Kabupaten Malaka sudah bekerja keras dalam hal pembelajaran di sekolah termasuk membimbing para murid sehingga tahun ini ada peningkatan nilai ujian di SMP”

“Pemda Malaka dibawah kepemimpinan Bupati SBS -DA selalu berjuang dan berusaha meletakkan fondasi yang kokoh dan dinamis termasuk dibidang pendidikan sehingga kita semua harus memberikan dukungan melalui pengelolaan pendidikan yang berkualitas”