Beranda HEADLINE Karya Bakti Kipur 1 Yonif 715/MTL  Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat di...

Karya Bakti Kipur 1 Yonif 715/MTL  Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat di Desa Banaen B

119

Laporan : Reporter Kabarderah Mali Sesurai

Kefa, Kabarderah.com – Telah dilaksanakan Kegiatan Karya Bhakti pemagaran guna melindungi Mata Air oleh Anggota Kipur 1 Yonif 715/MTL Sektor Barat di Desa Banaen B Rabu,9/5/2018.

Kegiatan berlangsung dan di hadiri oleh Dankipur 1 Satgas Pamtas RI -RDTL Yonif 715/MTL Sektor Barat Kapten Inf Rudi Churniawan, Danpos Napan Bawah Letda Inf Rusdi, Danpos Manamas Sertu Agus, Danpos Nelu Sertu Syahrir, Danpos Haemuniana Sertu Wiwin, Anggota Kipur 1 Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 715/MTL Sektor Barat berjumlah 29 personel, Babinsa Koramil 01Serda Benjamin, Babinkamtibmas Banaen B Bripka Sebastio Tolan,Kepala Desa Banaen B Yulius Kollo S.T bersama Masyarakat setempat yang turut hadir dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut sekitar 70 orang.

Kapten Inf Rudi Churniawan menjelaskan bahwa, Kemanunggalan TNI dan Rakyat harus tetap terjaga dan di pertahankan. Karena “TNI berasal dari Rakyat dan bekerja utk Rakyat”.

“Tujuan dari kegiatan Karya Bhakti ini utk lebih mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan Masyarakat”, dan harapannya kedepan agar tali silahturahmi ini bisa tetap di jaga dan di tingkatkan untuk kemajuan bangsa dan negara ungkapnya.

Menyambung dari itu Kepala Desa Banaen B Yulius Kollo S.T Air adalah Komponen penting dalam kehidupan sehari-hari. Sejak tahun 2014-2016 Desa Banaen mengalami kemarau panjang dan kekeringan, karena kurangnya curah hujan mengakibatkan mata air di Desa Banaen B kering.

Pada tanggal 25 november 2016 dengan Dana Desa (DD) kami mulai kelola dan bangun mata air dan Puji tuhan airnya keluar dan jernih, sehingga masyarakat setempat tidak perlu susah-susah beli air di kota kefa dengan harga pertengki Rp 250.000.

Demi menjaga kelestarian mata air tersebut dari gangguan hewan dan pengambilan yg tidak bertanggung jawab Kepala Desa Banaen B berkoordinasi dengan Danpos Napan untuk melaksanakan pemagaran keliling terhadap mata air tersebut.

Kepala Desa Banaen B bersama masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Anggota TNI dan POLRI yang turut berpartisipasi dalam pemagaran mata air tersebut.