Beranda HEADLINE Kecelakaan Kerja, yang mengakibatkan Melkianus W. Amfoan Meninggal Dunia.

Kecelakaan Kerja, yang mengakibatkan Melkianus W. Amfoan Meninggal Dunia.

41

Malaka, Kabardaerah.com – Senin, 9/4/2018 Terjadi kecelakaan di Rumah Bpk. Dubrisius Mau, Dusun Lawalu, Desa Bakiruk, Kec.Malaka Tengah, Kab. Malaka telah terjadi Kecelakaan Kerja yang mengakibatkan Melkianus W. Afoan Meninggal Dunia.

Kecelakaan itu terjadi saat Korban bersama Roger Y Datoalin (28) selaku saksi I sedang bekerja pada rumah kuburan yang sedang di bangun tepatnya di samping rumah Bpk.Dubrisius Mau, yang mana pada rumah kuburan tersebut terdapat tiang – tiang kayu penahan fondasi yang terbuat dari semen.

Korban dan Saksi I sedang membongkar tiang – tiang kayu tersebut dan kemudian Dibrisius Mau selaku (51)saksi II menelpon saksi I agar menghentikan pekerjaan tersebut dikarenakan hari sudah mulai gelap, dan Fondasi yang baru dibangun menurut saksi II masih sangat rentan untuk runtuh ( belum kering), kemudian saksi II tiba di rumah di saat menyalakan lampu rumah, tiba – tiba mendengar suara reruntuhan pada rumah kuburan, saat itu Saksi II melihat saksi I dalam keadaan Pingsan “diakibatkan Trauma dengan kejadian tersebut”.

“Diduga tiang rumah kuburan tidak kuat, sehingga runtuh pada saat Korban dan Saksi I sedang melakukan pekerjaan Rumah kuburan”

Melihat korban dalam posisi tertindih tiang Rumah kuburan yang atap rumah kuburan terbuat dari lempengan semen ( Cor ), Saksi II langsung mendatangi Mako Polsek Malaka Tengah guna melaporkan kejadian tersebut.

Setelah menerima laporan, pihak kepolisian langsung mendatangi TKP guna mengindentifikasi, sesudah itu korban langsung di evakuasi ke Rumah sakit untuk melakukan Visum.(*JOY)