Beranda HEADLINE Kegiatan Pelantikan Badan Pengurus Lembaga Komando Pemberantas Korupsi – LKPK

Kegiatan Pelantikan Badan Pengurus Lembaga Komando Pemberantas Korupsi – LKPK

63

Malaka, Kabardaerah.com – Minggu, 15 April 2018, telah dilaksanakan kegiatan pelantikan badan pengurus Lembaga Komando Pemberantas Korupsi (LKPK) Kabupaten Malaka yang bertempat di Gedung Glori-Ds.Wehali, Kec.MalTeng, Kab.Malaka.

Pelantikan tersebut di pimpin langsung oleh PRESIDEN LKPK Indranas Gaho terhadap 60 Pengurus LKPK Kab.Malaka yang terbagi dalam 12 Pengurus Kabupaten dan 48 Pengurus Kecamatan.

Dalam sambutanya, Indranas Gaho selaku Presiden LKPK menyampaikan Bahwa LKPK Bukan Lembaga Negara namun merupakan Lembaga Masyarakat yang bertugas mendampingi Aparat Pemerintah dalam menjalankan Pemerintahan.

“LKPK merupakan mitra Aparat Penegak Hukum dan LKPK bertugas membantu Aparat Penegak Hukum dalam melaporkan adanya penyelewengan”.

LKPK sudah mendaftarkan diri sebagai lembaga resmi di KESBANGPOL Kab.Malaka namun belum diterbitkan oleh KESBANGPOL Kab.Malaka shingga LKPK akan melakukan Upaya selanjutnya guna mendapatkan kelegalitasan LKPK.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PRESIDEN LKPK, Pengurus LKPK Prop.NTT, Pengurus LKPK Kab.TTU dan Pengurus LKPK Kab.Belu, Masyarakat Kab.Malaka dan dihadiri juga 60 calon Pengurus LKPK Kab.Malaka yang siap dilantik. (*JOY)