Beranda HEADLINE Kepala UPT PPKAD Wilayah Kabupaten Malaka, Clara M.F Bano, S.E Beroptimis Target...

Kepala UPT PPKAD Wilayah Kabupaten Malaka, Clara M.F Bano, S.E Beroptimis Target Penerimaan Pajak Tahun 2018 Bisa Tercapai.

11

Kepala UPT PPKAD wilayah Kabupaten Malaka, Clara M.F Bano, S.E beroptimis target penerimaan pajak tahun 2018 bisa tercapai. Target penerimaan pajak yang ditetapkan tahun 2018 sebesar Rp 10 M lebih.

“Clara mengatakan hal itu kepada media ini di Betun rabu, 11/4/2018”.

Menurut Clara, sebagai kepala UPT ia beroptimis target penerimaan pajak yang sudah ditetapkan tahun 2018 bisa tercapai. Rasa optimisnya itu melihat dari hasil realisasi penerimaan pajak tahun 2017 lalu di Kabupaten Malaka yang melampawi target.

Target penerimaan pajak yang ditetapkan Rp 3 M lebih terus diperubahan anggaran target bertambah menjadi Rp 6,6 M. Realiasinya sampai akhir tahun mencapai Rp 12,2 M. Melihat dari data realisasi tahun 2017 itu, Clara beroptimis, realisasi penerimaan pajak tahun 2018 bisa tercapai.

Rasa optimis itu juga dilihat dari dukungan Pemerintah Kabupaten Malaka serta beberapa stakeholder lainnya seperti kepolisian. Semua dukungan dari para pihak itu cukup mendongkrak penerimaan pajak di wilayah Malaka tahun 2017.

Adanya kerja sama antara Kasat Lantas Polres Belu, Pemkab Malaka, lebih khusus Pemerintah Kecamatan yang merupakan stakeholder kami untuk pungut pajak daerah serta para kapolsek di Malaka, “ungkap Clara”.

Menurut Clara, tercapainya realisasi penerimaan pajak di Malaka karena tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar pajak mulai meningkat. Upaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, terus ditingkatkan oleh jajaran Polres Belu. Seperti halnya kehadiran Mobil SIM Keliling Sat Lantas Polres Belu di Betun, kec. Malaka Tengah, kab. Malaka, untuk melayani masyarakat yang akan memperpanjang masa berlakunya SIM, rabu 11/4/2018.

Pelayanan SIM keliling mulai pukul 10.00 wita, digelar di depan kantor Polsek Malaka Tengah. Puluhan masyarakat yang mengetahui kehadiran SIM keliling, beramai-ramai menanyakan persyaratan yang dilayani anggota lantas serta anggota Polsek Malaka Tengah.

Kasat Lantas Polres Belu AKP Harman Rumenegge Sitorus, SIK menjelaskan bahwa mobil SIM Keliling ini melayani perpanjangan masa berlaku SIM kendaraan roda dua (SIM C) dan kendaraan roda empat (SIM A).

“SIM Keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM C dan A. Untuk syarat yang harus dibawa antara lain SIM asli yang masa berlakunya hampir habis , KTP dan bukti cek kesehatan. Apabila masa berlaku SIM terlewati, maka diberlakukan penerbitan seperti SIM baru” ungkap Kasat Lantas.

Untuk pelayanan sebelumnya, masyarakat Malaka hanya mendapatkan kartu SIM sementara tapi pengurusan kali ini, pemohon sudah mendapatkan kartu SIM nasional.

Lanjut Kasat, selai di Malaka kini juga akan memantau sejumlah titik di dalam maupun diluar kota Atambua, tentunya dengan mengambil tempat yang ramai di kunjungi masyarakat seperti pasar ataupun pusat perbelanjaan.(*JOY)