Beranda HEADLINE Menggelar Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) Kabupaten Malaka Mengadakan Evaluasi

Menggelar Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) Kabupaten Malaka Mengadakan Evaluasi

42

Malaka, Kabardaerah.com – Kegiatan evaluasi Perencanaan Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur(NTT), jumat 6/4/2018 tentang Perencanaan Pembangunan(MUSREMBANG) Kabupaten Malaka Tahun 2018.

Kegiatan Pemantapan Implementasi Program Perioritas Pemerintah Kabupaten Malaka Tahun 2016 – 2021 di Aula Kantor Bupati Malaka yang melibatkan Semua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah(OPD), Kepala Bagian, Kepala Bidang, Camat dan Kepala Desa, Dan perwakilan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Malaka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat bersama aparat Keamanan.

Pantauan Media ini, Kegiatan Musrembang Kabupaten berjalan alot. Usulan saran dari perwakilan Anggota DRPD Malaka, Berupa perbaikan kualitas Infrastruktur Jalan, Pemerataan Pembagian Komoditi Program Revolusi Pertanian Malaka(RPM) khususnya di Wilayah Pegunungan, Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Fahiluka dengan Desa Mota Ain, Desa Fatuaruin Dengan Desa Manumuti Silole, Desa Kereana dengan Desa Babotin Selatan dan Pembangunan Kantor – kantor Pemerintahan pada tahun 2019 yang diusulkan oleh Romo Deken Malaka, Edmundus Sako, Pr.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran dalam sanggahannya menyampaikan, Untuk pembangunan Infrastruktur Jalan, kita akan buat skala perioritas, termasuk Pembangunan Jembatan.

“Jadi untuk Pembangunan Jembatan Tahun ini kita akan perioritaskan Pembangunan Jembatan khususnya di Kecamatan Babotin leobele dengan Kecamatan Rin Hat sedangkan untuk perbaikan kualitas komoditi RPM akan disesuaikan dengan kondisi geografis di daerah masing – masing, sehingga bantuannya tepat sasaran, sedangkan untuk pemerataan bantuan Komiditi RPM, kita akan melakukan pengkajian melalui Tim pakar RPM, setelah ada pengkajian baru kita tentukan jenis komiditi yang sesuai dengan Kondisi geografis di wilayah tersebut”Ungkapnya.

Ia menambahkan, Untuk pembangunan Kantor Pemerintahan, Kita akan buat Skala Perioritas, Yakni kantor DRPD Malaka, Instansi – instansi, kantor Bupati, dan Rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati. (*Sesurai)