Beranda HEADLINE Polres Belu Mengadakan Pelayanan SIM Keliling Di Malaka

Polres Belu Mengadakan Pelayanan SIM Keliling Di Malaka

15

Betun, Kabardaerah.com – Bagian Urusan (Baur) SIM Polres Belu memberikan pelayanan perpanjangan SIM A dan C di Kabupaten Malaka yang berpusat di Polsek Malaka Tengah senin 19/3/2018.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, melalui Kapala Bagian Urusan SIM, Aipda Sahlim, kepada Kabar daerah.com di Polsek Malaka Tengah.

Menurut Sahlim, pelayanan SIM keliling ini menindaklanjut kebijakan Kapolres Belu dalam rangka pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan yang diberikan, yakni perpanjangan SIM A dan SIM C.

Pelayanan masih terus dilakukan dan jadwalnya setiap minggu dilakukan pelayanan di Malaka. Hal ini dilakukan karena permintaan masyarakat untuk mengurus perpanjangan SIM cukup banyak kata Sahlim.

Menurut Sahlim, antusias masyarakat Malaka untuk proses perpanjangan SIM A dan SIM C cukup bagus karena melalui pelayanan SIM keliling ini sudah membantu meringankan biaya transportasi. Masyarakat merasa lebih efisien jika pelayanan SIM dilakukan di Malaka.

Martinus Nahak dan Sumiaty yang ditemui media ini mengatakan, mereka sangat senang dengan adanya pelayanan SIM keliling sampai di Malaka.

Saya senang ada pelayanan SIM dan saya bangga karena Bapak Kapolres sangat memperhatikan masyarakat dengan mengadakan pengurusan SIM keliling sampai di sini. Kalau tidak kita harus pergi Atambua lagi dan itu butuh waktu dan uang transport ungkap Sumiaty.

“Harapan dari Martinus dan Sumiaty agar pelayanan SIM bisa dilakukan terus menerus sehingga membantu masyarakat di Malaka”. (* JOY)