Beranda HEADLINE Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 715/MTL Bekerja Sama Dengan Dinas Kesehatan Mengadakan Pengobatan...

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 715/MTL Bekerja Sama Dengan Dinas Kesehatan Mengadakan Pengobatan Gratis

56

Malaka, Kabardaerah.com – Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Massal Dan Peduli Pendidikan Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 715/MTL TA. 2018 yang di selenggarakan sabtu, 7/04/2018 di daerah Perbatasan yang bertempat di Alas Fatuha Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka.

Komandan Satuan Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 715/MTL Letkol Infantri Farip Yudis Purwanto mengatakan, kegiatan yang di selenggara hari ini untuk melakukan pengobatan masal terhadap seluruh masyarakat Kec. Kobalima Timur Tidak di pungut biaya (gratis). Karena kita sebagai Anggota TNI dalam menjalankan tugas tidak hanya untuk berperang dalam hal ini menjaga keamanan akan tetapi kita juga turut peduli terhadap Kesehatan masyarakat yang kita lindungi.

Menyambung dari itu Farip menyampaikan bahwa
beberapa waktu yang lalu Ia berkomunikasi dgn Bapak Bupati dan beliau menyampaikan bahwa salah satu program unggulan itu adalah masalah kesehatan.

Mendengar itu kami merespon dengan membuat bhakti sosial pengobatan massal ini dan yang turut hadir dari pemerintahan Daerah Asisten II, Kapolsek Kobalima bersama anggotanya, Kepala Puskesmas Alas bersama Dokter serta para Perawat dan seluruh masyarakat Alas Tengah.

“Dalam pengobatan tersebut, masyarakat yang hadir sekitar 500 orang”.

Benediktus Mali selaku warga Alas Tengah Dusun Fatu Leki ketika di temui media ini, mengatakan bahwa kami merasa senang dengan adanya pelayanan kesehatan gratis terhadap kami dan kami merasa bangga karena secara langsung pemerinta dalam hal ini TNI (ABRI) dan Dinas Kesehatan sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat khususnya kami yang berada di daerah perbatasan RI – RDTL.(*Jolly Mali)