Beranda HEADLINE Si jago Merah Kembali Beraksi Membakar Rumah di Desa litamali – Kobalima.

Si jago Merah Kembali Beraksi Membakar Rumah di Desa litamali – Kobalima.

13

Kobalima, Kabardaerah.com – Jago merah. Setelah melalap dua rumah penduduk desa Alas selatan tanggal 23 /03 lalu kali ini membakar  rumah (dapur) di dusun Nularan, Desa Litamali, Kec. Kobalima, Kab. Malaka. Senin tanggal 26 Maret 2018 sekitar pukul 10.00 wita

Menurut keterangan pemilik rumah Gabriel Seran , kepada media ini mengatakan “ketika sebelum terjadi kebakaran, saya bersama dengan beberapa orang sedang membersihkan jagung di teras rumah, “tiba-tiba terdengar suara teriakan berasal dari dapur yang berada tepat di   belakang rumah, sehingga ia (Gabriel) bersama beberapa orang bergegas lari ke sumber suara di mana ditemukan api sudah membesar dan membakar sebuah dapur milik Korban yang atapnya terbuat dari alang – alang Kata Gabriel.

Sekitar Pukul 10.30 wita api berhasil dipadamkan oleh pemilik rumah dibantu Bhabinkamtibmas Desa Sisi BRIPKA JOSE DO CARMO serta warga masyarakat yang saat itu berada di rumah Korban  dengan peralatan seadanya.

Menuruy Bribka Jose Do Karmo barang-barang yang ikut terbakar antara lain : Jagung milik Korban diperkirakan sebanyak 250 Kg dengan tafsiran kerugian mencapai Rp. 2.000.000 (Dua juta rupiah).

Kapolsek kobalima Akp Marten Pello Kila ketika
konfirmasi media ini mengatakan, akibat terjadinya kebakaran diduga karena kelalaian pemilik rumah sendiri yang membiarkan api tungku menyala di tinggal oleh istri pemilik Rumah tanpa diawasi, kemudian datang anak – anak berumur sekira 4-5 tahun membawa sebakul tongkol jagung kering dan menumpukkannya di atas bara api, sehingga api menjadi besar dan membakar rumah korban dan tidak ada Korban jiwa terkait peristiwa kebakaran tersebut.

“Pihak korban menerima musibah ini dikarenakan peristiwa tersebut terjadi atas kelalaian pemilik rumah sendiri”.

Lanjut kapolsek kobalima ” mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat cuara seperti sekarang ini hendaknya penduduk agar usai masak memperhatikan api kayu atau api kompor , sebab api kalau dalam keadaan kecil adalah Kawan jika sudah membesar akan menjadi lawan. (*E’JOY)